Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 23 Desember 2013

Perbedaan Kista Ovarium dan Mioma Uteri

Perbedaan Kista Ovarium dan Mioma Uteri - Bagi anda yang tahu tentang kesehatan dan juga berbagai jenis penyakit mengerikan mungkin tahu apa itu penyakit kista ? tapi kebanyakan perempuan sekarang salah membedakan antara penyakit kista dan mioma, hal tersebut tidaklah mengherankan karena gejala dari penyakit yang satu ini pun hampir mirip atau sama.

Nah pada artikel kali ini setelah sebelumnya saya menjelaskan mengenai penyebab kista dan juga mioma saya akan memberikan 2 pengertian yang berbeda dari penyakit kista dan juga mioma, dengan hal tersebut di harapkan anda bisa membedakan antara kista ovarium dan juga mioma uteri.

Kista ovarum sendiri ialah pertumbuhan tumor jinak yang terjadi pada bagian ovarium atau vulva
(bagian luar vagina) yang mana kista tersebut berbentuk kistik dan berisi cairan kental di dalamnya. bentuk kistapun ada juga yang seperti anggur dan dilamanya berisi udara, cairan, nanah atau juga lainnya.

Dan adapun mengenai pengertian mioma adalah tumor jinak yang tumbuh pada dinding rahim atau jaringan otot rahim (miometrium). Jadi tumor ini mengenai organ rahim, Mioma uteri kebanyakan terjadi pada masa reproduksi dan pembesarannya berkaitan dengan hormon estrogen.

Kini anda sudah mengerti bukan akan perbedaan mioma dan juga kista ovarium, apapun penyakitnya sebaiknya lakukan pola hidup sehat di mulai dari sekarang demi anda dan keluarga anda tentunya. Semoga artikel kali ini mengenai perbedaan kista ovarium dan mioma uteri dapat memberikan banyak manfaat untuk anda.

1 komentar

Unknown 22 Februari 2015 pukul 07.10

Mkasih mas informsinya sangat membantu sekali , btw kalau boleh ngasih referensi coba buka situs http://www.tanyadok.com/kesehatan/mengenal-mioma-uteri-lebih-jauh

Posting Komentar